Kemensos Kirim Logistik untuk Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Kementerian Sosial telah menyalurkan bantuan logistik untuk korban kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara, yang terjadi pada Jumat malam (3/3/2023).

 

Bantuan tersebut terdiri dari 500 paket makanan siap saji dan 304 paket makanan anak yang dikirimkan dari Gudang Induk Bekasi. Selain makanan, Kemensos juga memberikan bantuan lainnya seperti 100 buah kasur, 150 buah selimut, dan 4 unit tenda serbaguna. Pendirian dapur umum dan tenda pengungsi juga dilakukan di beberapa titik untuk memenuhi kebutuhan dasar warga terdampak.

 

Kemensos juga menerjunkan relawan dari Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial dan Non Alam (PSKBSNA) untuk memberikan layanan dukungan psikososial kepada para korban yang saat ini mengungsi. Layanan dukungan psikososial ini diberikan agar para korban tidak mengalami trauma yang berlarut-larut, khususnya anak-anak yang diharapkan tetap ceria selama masa tumbuh kembangnya.

 

Tim Pelopor masih berfokus pada memberikan layanan dukungan psikososial kepada anak-anak dan para korban yang membutuhkan. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban para korban dan membantu mereka pulih dari bencana yang dialami.

Sumber : https://kabar24.bisnis.com/read/20230305/15/1634107/kemensos-salurkan-logistik-untuk-korban-kebakaran-depo-pertamina-plumpang.



Relate Topics

Butuh Bantuan? Hubungi Kami di

021 - 2867 - 4849

Hubungi Kami