Bisnis Logistik Berpotensi Meningkat Selama Tahun Politik di Indonesia

Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo), Mohammad Feriadi, memperkirakan bisnis logistik di Indonesia akan mengalami kenaikan dengan memanfaatkan situasi tahun politik saat ini dan menyarankan perusahaan logistik untuk memanfaatkan peluang pengiriman barang dari KPU.

Asperindo merekomendasikan agar perusahaan logistik mempersiapkan semua fasilitas pendukung untuk memastikan pengiriman berjalan dengan lancar. Asperindo juga memperkirakan jumlah pengiriman barang selama Ramadan dan Lebaran tahun 2023 ini akan meningkat, namun Asperindo tidak dapat memperkirakan potensi pertumbuhan selama periode ini.

Sebelumnya Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) percaya bahwa pertumbuhan sektor ekonomi akan berdampak positif pada bisnis logistik di Indonesia dan membuka peluang besar bagi perusahaan logistik untuk memperluas pangsa pasar dan meningkatkan kualitas layanan.

Menurut Ketua DPW ALFI DKI Jakarta, Adil Karim, tren positif pertumbuhan ekonomi nasional di tahun sebelumnya diharapkan akan berlanjut pada tahun ini, yang dapat memberikan dampak positif pada sektor bisnis logistik.

Oleh karenanya, diperlukan perhatian serius terhadap pembangunan infrastruktur dan pengembangan lini industri dalam rangka meningkatkan daya saing industri dalam negeri dan menjamin kelancaran aktivitas transportasi dan logistik yang berimbas positif terhadap efisiensi dan daya saing produk nasional.

Sumber : https://ekonomi.bisnis.com/read/20230217/98/1629303/cuan-tahun-politik-bakal-ikut-mengalir-ke-sektor-logistik.



Relate Topics

Butuh Bantuan? Hubungi Kami di

021 - 2867 - 4849

Hubungi Kami