Seukuran Kartu Kredit, Intel Compute Card Dikabarkan Hadir Dengan Ram 4GB Dan Prosesor Core i5












Digitalindo - Keberadaan PC mungil Intel Compute Cards sudah dipaparkan sejak awal tahun. Sesuai dengan namanya, bentuk PC ini pun tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan kartu kredit. Meski begitu, spesifikasi di dalamnya tidak kalah dibandingkan dengan komputer yang berukuran lebih besar. Nah, baru-baru ini muncul bocoran mengenai spesifikasi yang dimilikinya.

Menurut laporan terbaru yang dikutip dari Digital Trends, perangkat ini bakal dilengkapi dengan beberapa konfigurasi prosesor. Setiap pilihan konfigurasi tersebut akan memiliki RAM berkapasitas 4GB serta SSD sebesar 128GB on-board. Pilihan prosesor yang ditawarkan pun kabarnya beragam. mulai dari dual core hingga quad core.

Para konsumen pun akan bisa menemukan prosesor Intel generasi keenam seri Celeron N3450 serta PentiumN4200 ataupun prosesor generasi ketujuh seperti M3-7Y30 dan i5-7Y57. Prosesor tersebut akan memiliki kecepatan hingga 3,3 Ghz dan dilengkapi grafis Intel HD. Konsumsi powernya pun rendah, tidak lebih dari 4,5 watt.

Dengan bentuknya yang mungil serta spesifikasi cukup gahar, Intel Compute Cards ini pun bakal menawarkan performa yang tidak kalah. Hanya saja, menurut kabar, komputer ini masih belum dipasarkan untuk segmen konsumen umum. Pihak Intel memilih untuk memasarkan produk ini untuk segmen korporasi, apalagi tidak dilengkapi dengan konektor standar seperti USB. Sebagai gantinya, komputer ini dilengkapi dengan modul wireless sebagai sarana konektivitasnya. Menurut rencana, harga dari komputer ini pun tidak terlalu mahal. Untuk konfigurasi paling rendah, dipatok dengan banderl 150 USD. Sementara yang paling mahal, dijual seharga 500 USD.
https://www.beritateknologi.com