5 website yang mungkin berguna yang bisa gantikan software-mu dikomputer












Digitalindo - Software yang mungkin berat, memakan memori yang besar, bahkan membuat komputermu lemot, mungkin dipertahankan karena kegunaannya. Misalnya Photoshop, software Anti-Virus, editor video, dan banyak software lain. Tetapi tahukah kamu? Ternyata tak perlu menginstall software di komputer, kini banyak website yang sudah sedemikian “powerfull”, sehingga mampu menggantikan software yang sudah kamu install sebelumnya. Bermodalkan kuota internet saja, komputer pun menjadi lebih “lega” dan tak terlalu berat memorinya. Berikut ini 5 contoh website yang berguna, dan cukup mampu membuatmu meng-uninstall software-software yang ada di komputermu:

WeVideo

Siapa yang menyangka ada website untuk mengedit video secepat dan selengkap WeVideo. Editor video yang sejak dulu mempunyai kesan lambat, tak terlihat lagi di website ini. Inilah yang membuat WeVideo mendapat penghargaan dari TechDigest sebagai Cool Tool dan Trendsetter Website di tahun 2017. Jadi jelas, WeVideo sangat bisa menggantikan Adobe Premiere Pro ataupun Cyberlink PowerDirector. Walaupun, kamu harus membayar langganan untuk akun tipe bisnis, dan tool trial untuk akun tipe pendidikan.

Prezi

Mungkin sudah banyak yang tahu. Bila kita bosan dengan format presentasi PowerPoint, maka website Prezi bisa menjadi alternatif yang bukan hanya lebih indah, tetapi kompatibilitasnya pun terjamin.

Virus Total

Salah satu website tool yang tergabung dengan grup Google ini berfungsi sebagai scanner virus. Bernama Virus Total, website ini cukup bisa menggantikan software anti-virus milikmu di komputer bila kamu rajin men-scan virus secara manual saat mendownload file atau mengunjungi url. Hayo, mau ketergantungan dengan anti-virus tapi tetap “kecolongan” juga, atau mulai berhati-hati dan men-scan semuanya sendiri?

Online Convert

Sebenarnya di internet banyak tersedia peralatan converter di berbagai website. Tetapi rasanya tidak ada yang bisa selengkap Online Convert. Bahkan, di website ini kita bisa melakukan lintas konversi, semisal format MOV menjadi format gambar JPG, dan lain sebagainya. Ini efektif untuk menggantikan aplikasi seperti Format Factory atau software sejenisnya.

Pixlr

Kalau website yang ini, bisa dibilang sangat mampu menggantikan editor foto seperti Adobe Photoshop. Selain karena ringan dan lengkap, website ini 100 persen gratis!
https://www.beritateknologi.com/